UI Guide for Rookie

READ ME!

UI is Universitas Indonesia, tapi yang kawasan depok ya. ada guide buat mahasiswa secara umum juga jadi ga cuma anak UI doang yang bisa baca 😀

wow like me one year ago.. or now. *lol

kaya judulnya langsung aja…

1. KTM mu adalah hartamu

yah ini agak lebay, tapi dengan KTM lo bisa naik spekun (Sepeda Kuning) dan minjem buku di perpus. hahahaha sejauh ini yang gue rasain itu kegunaan paling penting dari KTM, oh iya selalu sedia fotokopi KTM bolak balik di dalam dompet kalian. kenapa? namanya juga mahasiswa pasti nyari yang diskon dong. nah entah kenapa banyak barang yang bisa kita dapat dengan harga diskon kalo ngasih fotokopi KTM kita huahuahauhaua sayang di warteg ngga 😦

2. Jakun mu adalah senjatamu

terutama kalo mau lamaran (jodoh, kerja dll)

selama jadi mahasiswa pemakaian jakun gue bisa di itung pake jari tangan kanan doang. buat paduan suara di balairung, buat malam keakraban (penutupan ospek), aksi, sama kepanitiaan. tapi kalo lo masuk tv bawa2 nama UI biasanya jakun juga di pake sih, tapi kegunaan jakun yang maha penting adalah buat dikibasin di depan muka adik kelas waktu berkunjung ke SMA bguagbaubgaugbaubaubgua *kumur2

3. Bikun ada 2 macam

di depan bikun (Bis Kuning) ada kaya kertas (mungkin) yang berwarna Merah atau Biru, yang merah rutenya asrama-stasiun-FH-Pocin-dst… kalo yang biru asrama-statsiun-Psikologi-FISIP-dst… jadi pinter2lah milih bikun agar ga ngabisin waktu buat muter2 dulu

4. Buku di Perpus Pusat lengkapnya luar biasa

yah luar biasa mungkin agak lebai tapi pokoknya lengkap deh, dari novel-novel asoy sampe buku manajemen entah apa ada di sini. tapi ada kurangnya… nyari bukunya rada susah bo’ tapi pas nemu bahagianya luar biasa (ini lebai juga). untuk mempermudah pencarian ada situs yang alamatnya lontar.ui.ac.id (lengkapnya bakal di ajarin kok pas OBM)

5. Internet nya luar biasa

yah kampus lain juga cepet sih pasti.. ga UI doang, tapi yah dari pada ga tau. download dari indowebster.com bisa sampe 3 MegaByte/sekon (ini megabyte bung bukan megabit. serius)

6. kalo mau ngenet pake wifi musti daftar dulu

ini kok udah mulai membosankan ya topiknya… kalo mau daftar dateng aja ke PPSI (ato PPMT ya lupa) kalo ga mau repot

7. pake sepatu kalo mau ganteng

very obvious?

8. kalo mau gaul dan dapet IP di atas 3… ikut OBM !!

OBM apa? Orientasi apagituguelupahahahaha pokoknya jadi syarat ngambil mata kuliah MPKT (CMIIW) yang di percaya dan terbukti sebagai pendongkrak IP (trust me.) kenapa? karena pelajarannya menyenangkan!!

gaul? karena di sana lo mulai masuk ke kelas, dan isinya rata2 beda fakultas dan jurusan, jadi banyak2lah cari teman di masa OBM paling gak kenal deh, siapa tau 3 tahun lagi ada yang jadi mapres 😀

9. tinggal di asrama juga bikin gaul

banyak keuntungan tinggal di asrama : murah (200k/bulan), ada kantin yang buka pagi jadi bisa sarapan, listrik bebas (kayanya sih bebas :P), ga ada batas waktu buat temen nginep, bisa kenal banyak orang dari berbagai fakultas juga 😀

tapi… di asrama kamar mandi di luar, kalo yang kamarnya satu kamar sendiri ukurannya agak kecil, tapi kalo udah akrab sama temen selantai sih tidur di lorong yang luas bisa kan?

10. dan kalo mau lebih gaul lagi, ikut organisasi atau kepanitiaan semampu kalian

inget semampu kalian, tapi ada senior gue yang ikut 13 kepanitiaan dalam waktu 3 bulan, kalo dia mampu masa gue kaga.. iya ga *optimis

wah udah 10 aja mungkin gue lanjutin lain kali, pokoknya nikmatin aja masa2 maba (mahasiswa baru) ini karena kuliah itu lebih asik dari SMA bung! apalagi kalo udah punya pacar (yang ini belum terbukti karena admin juga BELUM PUNYA *maaf capslock kepencet, tapi beneran ini lebih asik dari SMA)

cheers 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s