Berkarya yang Sederhana

Hai ini tugas dari Senat! Selembar Nasihat atau Nasehat ya… anw ini tugas yang diberikan dengan tujuan memberi inspirasi gitu… ada 20an orang lainnya yang mendapat tugas super awesome ini

Jadi ceritanya kita submit tema gitu diawal, dan tema yang gue submit adalah Berkarya yang Sederhana \:D/

Kenapa berkarya yang sederhana?

Karena terkadang kita sering wacana kalo mau berkarya… Ingin buat sistem operasi yang mengalahkan Windows! Ingin buat mural segede gaban! Ingin buat film yang sekeren The Godfather!

Woah itu gue bangets! Ingin buat berbagai sesuatu yang bisa mengubah dunia… hiks.

Kata sebuah pepatah “Ubah dirimu dulu, maka dunia akan mengikutinya” :’O

balik lagi ke berkarya yang sederhana

jadi dari pada wacana, mulailah dari yang sederhana. \:D/

Beberapa waktu lalu sempat ngobrol dengan seorang idola, dia bercerita pengalaman dia waktu menjalankan berbagai amanah di saat masih muda. “Dulu sebelum bikin kegiatan pasti ngonsepya gila-gilaan dan karena terlalu banyak aksesoris, nilai yang mau kita bawa di acara itu makin menjadi buram, dan akhirnya kita kehilangan semangat untuk menjalankannya sehingga acaranya jadi ga seperti yang kita duga” Waktu mendengar dia bilang gitu rasanya kaya angin lalu aja, namun setelah dijalankan ternyata benar ya…

Gue juga sempat membaca setumpuk LPJ akhir tahun di sebuah organisasi. Di bidang yang kabarnya paling keren di organisasi ini, banyak kata “sederhana” di dalamnya…

Woaaaahh :O

Bahkan Paul Rand, seorang desainer grafis yang menginspirasi John Maeda, yang merupakan seorang desainer grafis yang menginspirasi gue pernah berkata

‘Simplicity is not the goal. It is the by-product of a good idea and modest expectations.’

Jadi dengan ide yang baik dan harapan yang mulia dari karya yang sedang lo kerjakan, walaupun itu sederhana, insha Allah kesederhanaannya akan merasuk jiwa

kalo dari gue pribadi, membuat sesuatu yang sederhana rasanya lebih berarti dari pada membuatnya berlebihan, mungkin karena yang lagi lo kerjakan dapat ditangkap maknanya oleh diri lo sehingga muncul rasa nyaman yang membahagiakan. Seperti Payung Teduh dan Pitbull… buat gue Payung Teduh juaranya

Advertisements

One thought on “Berkarya yang Sederhana

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s